sate babi vs 8-in-one

semalam, makan malam kami terasa begitu nikmatnya. tak hanya makan bakut, tapi saya makan bakut dengan si koplak di warung atet di pecenongan.

kami pesan dua porsi bakut, dan enam tusuk sate daging babi. sedep ya. apalagi, koplak lagi sakit dan sejak siang belum makan. jadinya ‘nikmeh’ (saking nikmatnya) banget.

seorang bapak-bapak berusia setengah baya menawarkan obeng komplit 8-in-one. saya sudah punya obeng. hanya saja, dagangan yang ditawarkan bapak-bapak itu terlihat lebih menarik: obeng dikemas dalam satu rangkaian, dan diberi lampu sebagai penerang.

ini yang saya cari!

saya mencobai obeng satu-satu, memastikan barang yang saya beli cukuplah baik. tak kurang ada empat obeng yang saya coba, dan saya memilih dua diantaranya; untuk koplak dan untuk saya.

tapi …

saya lalai tidak mengawasi satu tusuk sate babi yang tersisa, saat saya sibuk mencobai obeng, si koplak menggasaknya. dia sudah makan tiga tusuk, plus satu tusuk lagi milik saya. huaaaaaa …

“sateku … sateku … kamu makan sateku ya?” saya menggugatnya.

“aku engga makan kok. aku engga berasa makan … bapak-bapak yang jual obeng itu kali yang makan sate babinya …” kilahnya.

hah. kok engga berasa makan sih. jelas-jelas ada tiga tusuk di piring sate, di tepi piring yang mengarah ke koplak, sementara saya yanga dua tusuk. satu tusuk lagi ada di piring nasi si koplak!

hah …

About plakpluk

A destiny, a true love, a future

PlakPluk Njeplak

Calendar

January 2012
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Archives

Categories

