satbiyana, sate babi ramayana

Image and video hosting by TinyPic

daging babinya tebel. sumpah!

saya protes pada si koplak. bisa-bisanya dia membikin nama sayang untuk menu makan malam saya hari ini: satbiyana, alias sate babi ramayana.

sesungguhnya nama warung sate babi ini bukanlah ‘sate babi ramayana’. hanya saja, lokasinya persis di sebelah toko ramayana, di kawasan malioboro. di area pecinan, sate babi yang ada di emplek-emplek sebuah tembok bangunan ini laris manis.

seperti biasa, saya memesan lima tusuk sate babi, bakmoy dan es sekoteng. tentu saja,  bakmoy nya juga mengandung babi. sementara semangkok es sekoteng berisi tape ketan, kolang-kaling, agar-agar dan cincau.

“kamu gembira, aku terlukaaaaa …” kata si koplak, cemburu saya bisa menikmati satbiyan ini. maaf, saya menikmati satbityan ini sendirian ya. pun saya tak bisa membawanya ke jakarta untuknya.

ah, sate dan bakmoy ini memang sungguh nikmaat.

dan saya protes padanya, “kok kamu bikin nama sayang buat sate babi, smentara buatku engga?”

About plakpluk

A destiny, a true love, a future

PlakPluk Njeplak

Calendar

August 2011
M T W T F S S
    Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Archives

Categories

